Amankah Ibu Hamil Cebok dengan Daun Sirih


Selama hamil tentu saja seorang wanita harus memperhatikan setiap hal, mengingat adanya janin di dalam perut mereka yang harus selalu dijaga kondisinya. Meski pada umumnya ketika hamil, wanita akan mengalami banyak perubahan baik terkait dengan fisik maupun non fisik menyesuaikan dengan kehamilan.

Salah satu yang kerap terjadi kepada ibu hamil adalah semakin sering mengalami keputihan yang mengental. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu dan menjadikannya tidak nyaman. Terkait dengan kondisi tersebut, seringkali ibu hamil menanyakan masalah amankah ibu hamil cebok dengan daun sirih?

Apalagi sebagian dokter justru tidak menyarankan kepada wanita hamil untuk membasuh bagian vagina menggunakan cairan yang berisi campuran air dan cuka. Karena penggunaan cairan tersebut juga bisa berakibat fatal bagi janin loh.

Menurut Dr. Elisa Ross, dokter kandungan dan ginekolog di Clinic Women Health Institute, seorang wanita hamil yang sering mengeluarkan cairan berbau ini adalah kondisi yang normal sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Bau semacam itu akan hilang seiring dengan berjalannya siklus bulanan.

Baca juga: amankah ibu hamil cat rambut?

Cairan ini mengindikasikan adanya jamur atau infeksi saat warna dan baunya tidak seperti biasanya. Saat itulah baru wanita hamil perlu mengkonsultasikannya dengan dokter. Termasuk juga terkait dengan aktivitas cebok menggunakan daun sirih.

Sebetulnya selama tidak dilakukan secara terus menerus atau berlebihan, cebok menggunakan air rebusan daun sirih bagi ibu hamil ini diperbolehkan. Sebab memang terbukti dapat membantu menjaga kebersihan vagina wanita. Lain halnya jika Anda melakukannya secara terus menerus justru akan memberikan efek antiseptik dan juga antibakteri.

Oleh sebab itu, selain dapat menghalangi adanya bakteri jahat juga akan menghalangi tumbuhnya bakteri baik. Padahal bakteri baik penting keberadaannya untuk turut serta membantu kesehatan organ intim.

Selama Anda melakukannya tidak berlebihan, cebok dengan air rebusan daun sirih justru akan memberikan dampak positif loh. Diantaranya adalah:

  • Menjaga kebersihan organ intim wanita 
  • Menghindari infeksi pada vagina 
  • Membantu mengatasi masalah keputihan 
  • Mengurangi adanya rasa gatal pada bagian vagina ibu hamil 
  • Mampu menghilangkan keringat berlebih 
  • Mengatasi sariawan 
  • Mengatasi masalah bau mulut. 

Itulah penjelasan mengenai amankah ibu hamil cebok dengan daun sirih. Pada intinya aktivitas cebok dengan daun sirih ini baik dilakukan akan tetapi jangan terlalu sering dan dalam jumlah yang berlebihan. Mengingat ada pula dampak buruk yang akan timbul jika Anda melakukannya secara terus menerus.

Belum ada Komentar untuk "Amankah Ibu Hamil Cebok dengan Daun Sirih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel