5 Info Kesehatan di SehatQ.com Mengenai Manfaat Kunyit


Kunyit merupakan obat herbal yang telah terkenal sejak zaman nenek moyang masyarakat Indonesia. Pada faktanya kunyit memang memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Sudah banyak riset ilmiah yang membuktikan manfaat kunyit pada kesehatan manusia.

Manfaat Kunyit Menurut Situs Kesehatan SehatQ

Ada lima manfaat kunyit yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi obat herbal yang satu ini. Hal ini juga diulas dalam sebuah situs kesehatan dan obat-obatan SehatQ.com dimana secarailmiah memang kunyit dapat memberikan manfaat yang nyata pada kesehatan manusia.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Menurut situs info kesehatan SehatQ.com kandungan curcuma yang terdapat dalam kunyit dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Curcuma sendiri memiliki peran aktif untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan penyakit yang akan menyerang.

Jadi tidak salah memang ketika nenek kita dahulu sering membuat obat dari kunyit karena memang kunyit dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan. Riset modern juga menyebutkan bahwa konsumsi kunyit dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker yang mematikan.

2. Menyembuhkan Sembelit

Berbeda dengan mitos di tanah air, di India dan China kunyit seringkali digunakan untuk mengobati sembelit. Banyak obat herbal china yang menggunakan bahan dasar kunyit sebagai salah satu obat yang digunakan untuk menyembuhkan sembelit dan penyakit pencernaan lainnya.

Riset modern bahkan membuktikan bahwa kunyit dapat digunakan untuk mengurangi potensi kanker kolorektal atau kanker yang menyerang saluran pencernaan. Daging dari kunyit juga telah terbukti secara riset sebagai laksatif alami yang bisa melancarkan buang air besar.

3. Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang saat ini menduduki peringkat teratas dalam merenggut nyawa manusia. Untungnya ada banyak obat-obatan herbal yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit yang satu ini, salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit.

Riset modern telah membuktikan bahwa kunyit dapat merangsang sensitivitas tubuh terhadap insulin dan juga menurunkan kadar gula dalam darah. Dua hal ini sangat cocok digunakan untuk yang sudah menderita diabetes dan yang belum terserang diabetes sekalipun.

4. Memerangi Kolesterol Jahat

Kunyit mengandung antioksidan yang dapat digunakan untuk mengurangi kandungan LDL atau kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh. Kolesterol jahat bisa terakumulasi dari pola makan yang kurang sehat dan juga aktivitas tubuh yang kurang sehingga keseimbangan tubuh kurang terjaga.

Selain itu kunyit juga mengandung asam trigliserida yang dapat berfungsi sebagai pelarut kolesterol dalam darah. Jika kolesterol dalam darah terus terakumulasi maka seseorang dapat mengalami diabetes bahkan serangan jantung. Untuk itu konsumsi kunyit dapat membantu kondisi tersebut.

5. Menjaga Berat Badan

Sebuah riset ilmiah pernah dilakukan mengenai konsumsi kunyit yang rutin selama 30 hari. Dalam rentan waktu tersebut terbukti bahwa kunyit dapat menurunkan berat badan sebanyak 5 persen. Tak hanya itu konsumsi kunyit juga dapat menurunkan persentase lemak dalam tubuh.

Dalam riset tersebut juga didapatkan hasil bahwa konsumsi kunyit dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh sebanyak 8 persen. Asam trigliserida dalam kunyit membantu tubuh untuk memecah lemak dengan lebih baik sehingga tubuh dapat membakar lemak dengan lebih efisien.

Kunyit memang memiliki banyak manfaat, tak hanya kunyit masih banyak obat herbal lain yang dapat anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan dan obat-obatan yang terpercaya dan akurat anda bisa mengunjungi situs info kesehatan SehatQ.com.

Itulah tadi lima manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kunyit. Masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari kebaikan tanaman herbal yang satu ini. Semoga informasi mengenai manfaat kunyit tadi dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "5 Info Kesehatan di SehatQ.com Mengenai Manfaat Kunyit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel