Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Video Call WhatsApp dalam Grup


Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi berbalas pesan juga kian diminati guna mempermudah komunikasi. WhatsApp salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan, dan cara video call WhatsApp menjadi fitur yang paling diminati juga banyak dipelajari.

Keberadaan grup WhatsApp juga menjadikan panggilan video dalam grup WhatsApp sering dibutuhkan. Berikut ini panduan bagi Anda yang belum memahami penggunaan fitur ini.

Cara Video Call WhatsApp Grup

Fitur panggilan video dalam grup WhatsApp menjadi cara panggilan video WhatsApp lebih dari 6 orang. Umumnya panggilan grup ini memiliki kapasitas 8 orang. Berikut ini beberapa pilihan cara video call WhatsApp grup yang bisa Anda terapkan.

1. Panggilan Video WhatsApp Grup dari Chat Grup

Buka chat grup WhatsApp Anda yang ingin diajak dalam panggilan video.

Apabila jumlah anggota grup lebih dari 8 orang, maka Anda bisa memilih opsi panggilan grup. Sementara jika peserta di bawah 8 orang, Anda bisa menggunakan opsi panggilan video maka panggilan dapat segera dimulai.

Anda bisa menambahkan kontak yang ingin dihubungi ke menu panggilan dan lanjutkan dengan pilih panggilan video.

2. Panggilan Video WhatsApp Grup dari Tab Panggilan

Buka aplikasi WhatsApp Anda, kemudian pilih tab panggilan.

Lanjutkan dengan memilih panggilan baru, selanjutnya panggilan grup baru.

Tambahkan nama-nama kontak yang ingin Anda hubungi, kemudian lanjutkan panggilan video. Maka panggilan video WhatsApp grup sudah bisa dimulai.

3. Panggilan Video WhatsApp Grup dari Chat Individu

Buka chat salah satu kontak yang ingin Anda hubungi dalam video call, kemudian pilih panggilan video

Apabila kontak tersebut sudah menerima panggilan Anda, lanjutkan dengan memilih tambahkan peserta

Cari nomor kontak lain yang ingin Anda tambahkan dalam video call yang Anda lakukan. Tambahkan sesuai jumlah kontak yang Anda inginkan

Tiga cara di atas merupakan cara video call WhatsApp grup yang bisa Anda lakukan tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi ketiga. Hal yang perlu diperhatikan adalah kestabilan jaringan internet yang Anda dan peserta video call lainnya gunakan. Sehingga tidak mengganggu kelancaran panggilan video yang Anda lakukan.

Sumber: https://epgames.id

Posting Komentar untuk "Cara Video Call WhatsApp dalam Grup"